Santunan Anak Yatim dan Piatu : Mahasiswa MMD UB Berkontribusi dalam Acara Memperingati Tahun Baru Islam di Desa Tumpakrejo yang Diadakan Pemerintah Desa Tumpakrejo

  • Aug 16, 2023
  • TUMPAKREJO.KALIPARE

Dalam memperingati Bulan Muharram di Desa Tumpakrejo mengadakan acara rutin setiap tahun yaitu Santunan Anak Yatim dan Piatu yang bertempat di Balai Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare. Acara santunan di Desa Tumpakrejo diadakan pada tanggal 30 Juli 2023 dan dihadiri oleh seluruh warga Desa Tumpakrejo. Dalam memeriahkan acara ini Ibu PKK Desa Tumpakrejo mengundang KH. Luqman Syafi’i dari Blitar.

Mahasiswa Membangun Desa Kelompok 5 dari Universitas Brawijaya juga ikut berkolaborasi dalam persiapan sebelum terlaksananya acara yang dimulai h-1 sebelum acara sampai di waktu acara tiba. Acara santunan dan pengajian dimulai pada pukul 06.30-11.00 WIB dan berlangsung dengan penuh semangat.

Rangkaian kegiatan dalam acara santunan dan pengajian dipandu oleh Bapak Kepala Desa Tumpakrejo yaitu Bapak Heru Sumbodo. Sebelum dimulainya acara, panitia pengurus acara santunan dan pengajian yaitu perwakilan anggota PKK melakukan pembukaan sholawat yang diiringi oleh banjari. Kegiatan pembukaan dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mrnyanyikan lagu mars NU, dan Sholawat Nabi Muhammad SAW. Lalu setelah acara pembukaan dilanjut pengisian acara dari KH. Luqman Syafi’i.

Setelah berakhirnya acara santunan anak yatim dan piatu serta pengajian bersama ini, diharapkan bahwa kerjasama antara mahasiswa, masyarakat, dan pihak pemerintah akan semakin erat. Pemerintah desa dan Ibu PKK berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

#MMDUB
#MMDUBKELOMPOK5
#MMDUB2023
#KISAHKASIHDITUMPAKREJO
#UNIVERSITASBRAWIJAYA