Senam Bersama : Pemerintah Desa Tumpakrejo, Mahasiswa MMD Kelompok 5 Universitas Brawijaya, dan Masyarakat Tumpakrejo Berpartisipasi dalam Meningkatkan Kesehatan dan Kekompakan.

  • Aug 16, 2023
  • TUMPAKREJO.KALIPARE

Pada wilayah Kecamatan Kalipare memiliki acara rutin setiap bulan yaitu Senam Bersama Entasol dan Anjang Raga. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali secara bergantian dari desa yang satu dengan desa yang lainnya. Dalam rangka mempererat hubungan antara mahasiswa, masyarakat, dan pihak pemerintah di Desa Tumpakrejo, perwakilan ibu PKK Desa Tumpakrejo mengundang anggota Mahasiswa Membangun Desa kelompok 5 untuk ikut berpatisipasi kegiatan senam pagi bersama yang diadakan di halaman SDN 1 Putukrejo. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Mahasiswa Membangun Desa Kelompok 5 dari Universitas Brawijaya, Ibu PKK Desa Tumpakrejo, Ibu PKK Desa Putukrejo, Ibu PKK Desa Sumberpetung, dan Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Kalipare.

Kegiatan senam massal ini dihadiri oleh masyarakat setempat, termasuk ibu-ibu PKK, dan juga mahasiswa dari Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Mahasiswa Membangun Desa Kelompok 5. Acara dimulai pada pukul 06.30-10.00 WIB dan berlangsung dalam atmosfer penuh semangat.

Rangkaian kegiatan dalam acara senam dipandu oleh Ibu Rini selaku instruktur senam Desa Tumpakrejo. Sebelum memulai gerakan senam, peserta melakukan pemanasan dan peregangan otot bersamaan dengan pengenalan antara mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan senam dilakukan dengan gerakan yang mudah diikuti dan bervariasi, melibatkan seluruh peserta dari berbagai usia. Gerakan senam yang dirancang oleh Ibu Rini dapat dinikmati oleh semua peserta. Dalam momen istirahat, tim medis dari Puskesmas Kecamatan Kalipare memberikan informasi kesehatan kepada peserta, termasuk tips untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, serta pemberian susu entresol kepada peserta senam.

Dengan berakhirnya kegiatan senam bersama ini, diharapkan bahwa kerjasama antara mahasiswa, masyarakat, dan pihak pemerintah akan semakin erat. Pemerintah desa, Bapak/Ibu PKK, serta tim medis dari Puskesmas Kecamatan Kalipare berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

#MMDUB
#MMDUBKELOMPOK5
#MMDUB2023
#KISAHKASIHDITUMPAKREJO
#UNIVERSITASBRAWIJAYA